Apakah Profit Saya Cukup?

Tahun 2016 adalah tahun yang berat bagi hedge funds (pengelola dana). Sektor industri hanya mampu menghasilkan 5.4% return (pengembalian) untuk klien, mengacu dari data eVestment. Ray Dalio’s Bridgewater asosiasi, sebuah firma Connecticut-based yang memiliki asset Capital (modal) sebesar $122 miliar yang dikelola oleh hedge fund. Pada tahun 2017 hanya mampu menghasilkan 17% lebih banyak dari tahun sebelumnya.

 

Berikut data – data Capital (modal) dari seorang hedge fund:

 

  • Bridgewater Associates
    Ray Dalio, founder of Bridgewater Associates REUTERS/Ruben Sprich
    Firm Capital: $122.2 miliar
  • AQR Capital Management
    Cliff Asness, cofounder of AQR Capital Management Bloomberg TV
    Firm Capital: $69.6 miliar
  • JPMorgan Asset ManagementMary Callahan Erdoes, CEO of JPMorgan Asset Management Fortune Live Media via flickr
    Firm Capital: $45 miliar


Jadi, pertanyaanya adalah apakah profit kita cukup?

 

Alantra Asset Management dengan Capital $390 miliar, dalam tahun 2014-2016 menghasilkan 26%. Jika kita hitung, hasil bersih dari keuntungan adalah sebesar 8.7%/tahun.

 

Jika anda memiliki modal $100 dan anda menghasilkan 5% per bulan dari capital anda, apakah anda seorang trader yang profit konsisten? Jawabannya adalah benar, anda adalah trader dengan profit konsisten. Profit 5% dari $100 adalah 5$. Apakah besar? Mungkin sebagian manusia akan menjawab tidak begitu besar.

 

Kesimpulan dari data-data di atas, untuk mendapatkan hasil yang besar dibutuhkan modal yang besar, tetapi jangan melupakan bahwa RISK anda juga besar. Anda harus resapi ke dalam otak anda dengan menekan RISK sekecil mungkin dengan REWARD yang besar, dan ingat jangan serakah (greedy). Apabila anda sudah menguasai dan sudah menghasilkan 5% per bulan, dalam setahun anda akan memperoleh 60% profit dari capital anda. Bahkan saya rasa anda tidak kalah dari hedge fund (pengelola dana) yang saya sebutkan diatas.

 

Jadi, kesimpulan akhir, apakah 5-10% / bulan merupakan profit yang besar? Jawabannya ada pada diri anda sendiri.

Small Daily Improvements Are Key To Long-term Results – Unknown



LEAVE A COMMENT