Mengapa Trading dengan Akun Demo Mudah Profit?

Sebelum real trading, trader disarankan untuk berlatih dahulu dengan akun demo. Setelah mengulik dengan demo, trader semakin percaya diri untuk real trading. Kesuksesan dengan akun demo memberikan mimpi indah akan kesuksesan. Bahkan muncul prinsip hidup muda kaya raya, mati masuk surga, bersama trading selamanya. Akhirnya, bukannya profit yang didapat, malah uang terbang entah kemana. Muncul pertanyaan, kenapa akun demo mudah profit?

 

Ketika trader menggunakan akun demo mudah profit dikarenakan tidak adanya tekanan psikologis akan loss. Mau loss berapapun jumlahnya, no problemo. Toh cuman demo! Sama halnya kalau trader bermain game mobil balap. Mau nabrak sampai gulung-gulung pun, tidak ada perasaan cemas yang berkepanjangan. Restart, mobil sudah kece dan kinclong seperti sedia kala. Coba kalau trader naik mobil sendiri. Beret sedikit saja, kata-kata mutiara dari A sampai Z keluar semua. Minimal seisi kebun binatang keluar dari mulut.

 

Demikian halnya dalam real trading. Tekanan psikologi menyebabkan trader harus waspada akan kejadian apapun. Emosi lambat laun semakin mencekam. Ketakutan akan kehilangan uang semakin meraja rela. Salah sedikit uang melayang. Selain itu, keserakahan akan profit yang lebih besar merangkul dari belakang. Telalu percaya diri karena kemenangan diakun demo menuntun emosional yang berarah negatif. Emosional inilah yang membuat para trader tidak siap menghadapi real trading.

 

Jadi, ketika melakukan real trading, psikologi tradinglah yang menuntun keberhasilan. Trader harus selalu mempersiapkan semuanya termasuk aspek psikologi trading. Solusinya, perbanyak referensi seputar psikologi trading agar sukses dengan perolehan profit.



LEAVE A COMMENT