Pengertian dan Penerapan Candlestick Part 1

Sebelum anda membaca lebih lanjut,  tujuan dibuatkan rangkuman ini adalah untuk memudahkan para trader untuk memahami dalam membaca “NAKED CANDLE”.  Apabila anda adalah seorang trader yang bermain dalam instrumen CFD dan STOCKS, “NAKED CANDLE” merupakan hal yang wajib untuk dimengerti, dimana “Naked Candle” merupakan salah satu alat bantu untuk membaca pasar dan menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya. Tiap – tiap pattern yang digunakan dalam gambar menggunakan asumsi dalam timeframe “DAILY”. Semoga melalui rangkuman ini anda dapat mengenal`dan memahami “NAKED CANDLE”.

 

1.  EQUAL OPEN AND CLOSE, DOJI PATTERNS

 

 

Pola dasar Candlestick doji adalah ketika sebuah Candle terbuka dan dekat hampir sama. Bayangan bisa bervariasi panjangnya. Candlestick terlihat seperti salib terbalik, salib sederhana, atau tanda tambah. Doji ini menjelaskan pergerakkan antara kekuatan pasar, kedua sisi mendorong tanpa adanya keuntungan bersih tercapai. Doji bisa menjadi pola pembalikan dan pola kelanjutan.

 

2.  ABANDONED BABY

 

 

Pola candlestick ini terlihat seperti kedengarannya, orang tua telah pergi dan meninggalkan bayi di belakang! Ini adalah pola pembalikan yang dapat terjadi pada akhir harga yang dijalankan.Sangat jarang ditemukan, tetapi cukup dapat diandalkan ketika itu terjadi. Ini terjadi lebih dari tiga candlestick , candlestick  tengah adalah doji yang telah melonggarkan diri dari candlestick sebelumnya. Celah candlestick  terakhir kembali ke arah yang berlawanan.

 

3.  HARAMI CROSS

 

 

Ini adalah pola candlestick titik balik lainnya yang paling akurat pada grafik harian.Terjadi di kedua titik pembalikan pada bullish dan bearish. itu terdiri dari dua candlestick pertama yang akan membawa pasar ke naik atau turun. Candlestick berikutnya adalah doji yang terletak di dalam tubuh asli candlestick sebelumnya.

 

Trader, berikut tadi beberapa model candlestick yang ada di dunia trading. Tunggu pengertian dan penerapan candlestick berikutnya diantaranya Dragonfly Doji, Morning Star Doji, dan Evening Star Doji.



LEAVE A COMMENT