Pengertian dan Penerapan Candlestick Part 2

Hallo Trader! Kali ini kembali DT Community membahas tentang model NAKED CANDLE. Bagaimana bentuknya, pengertian hingga penerapannya.

 

4.  DRAGONFLY DOJI

 

 

Dragonfly biasanya muncul saat pembalikan. Posisi buka dan tutup Candle berada pada titik tertinggi pada hari itu. Bayangan (Shadow) bisa bervariasi panjangnya, tetapi biasanya cukup panjang. Dragonfly doji merupakan indikator pembalikan yang kuat dan menunjukkan gerakan besar ke depan.

 

5.  MORNING STAR DOJI

 

 

Ini adalah tiga pola Candlestick yang lain. Biasanya terkait dengan pembalikan bullish. Candle pertama adalah tren turun yang jelas dengan tubuh yang panjang. Hari berikutnya dibuka lebih rendah,  dalam kisaran harga yang sangat sempit. Hari terakhir membalikkan harga lebih tinggi dan harus ditutup pada atau di atas titik tengah yang pertama.

 

6.  EVENING STAR DOJI

 

 

Pola Candle ini adalah kebalikan dari Morning Star. Sekali lagi, pola tiga hari dan dikaitkan dengan pembalikan bearish. Candle pertama adalah tren naik dengan tubuh yang panjang. Hari berikutnya dibuka lebih tinggi tetapi perdagangan dalam kisaran harga yang sangat sempit. Dan hari terakhir berbalik lebih rendah dan harus ditutup pada atau di bawah titik tengah Candle pertama.

 

Bagaimana Trader? Semakin mudah memahami Candlestick? Tunggu ulasan tentang Candlestick selanjutnya. Salam Profit.



LEAVE A COMMENT