Pengertian dan Penerapan Candlestick Part 3

Salam Profit! Hai Trader, setelah membahas beberapa pengertian dan penerapan NAKED CANDLE tempo lalu, kali ini ada 3 model lagi yang akan DT Community ulas.

 

7.  GRAVESTONE DOJI

 

 

Juga dikenal sebagai Dragonfly terbalik, sederhananya hanya karena terbalik! Bayangan (Shadow) pola candlestick dapat berupa garis panjang tetapi buka dan tutup berada di dekat atau rendahnya pada hari itu. Ini bisa menjadi pola pembalikan bearish, tetapi lebih sering ditemukan dalam downtrend, menandakan bahwa downtrend diatur untuk melanjutkan trendnya.

 

8.  LONG SHADOW CANDLES

 

 

Bayangan (Shadow) panjang berada pada pola Candle yang lebih tepat. Candle dengan bayangan (Shadow) atas yang panjang dan bayangan pendek yang lebih pendek menunjukkan kepada kita bahwa pembeli mendominasi pasar, ini dapat menyebabkan atau melanjutkan kenaikan harga. Candle dengan bayangan bawah yang panjang dan bayangan atas yang pendek menunjukkan kepada kita bahwa penjual mendominasi pasar dan Candle – Candle ini dapat menyebabkan atau melanjutkan pergerakkan harga menuju bearish.

 

9.  EVENING STAR

 

 

Mirip dengan versi doji, kecuali Candle tengah memiliki tubuh pendek. Ini adalah pola tiga hari dan dikaitkan dengan pembalikan bearish. Candle pertama adalah tren naik dengan tubuh yang panjang. Hari berikutnya dibuka lebih tinggi tetapi diperdagangkan dengan tubuh asli yang pendek.Dan hari terakhir berbalik lebih rendah dan harus ditutup pada atau di bawah titik tengah Candle pertama.

 

Bagaimana Trader? Semakin paham tentang NAKED CANDLE? Tunggu pembahasan selanjutnya. Salam Profit!



LEAVE A COMMENT