Pengertian dan Penerapan Candlestick Part 6

Trader, mari kita lanjutkan pembahasan seputar NAKED CANDLESTICK. Bagi yang sudah lupa buka kembali postingan sebelumnya dari part 1, part 2, part 3, part 4, dan part 5.

 

16.  UPSIDE GAP WITH TWO CROSS

 

 

Ini adalah pola bearish yang terjadi lebih dari 3 Candle harian. Candle pertama adalah Candle hijau panjang, Candle kedua terjadi dengan celah ke atas terbuka dengan tubuh kecil. Candle terakhir adalah Candle merah panjang yang menelan Candle kedua, tetapi penutupan hari tetap di atas pembukaan hari pertama.Yang ini secara teknis merupakan bagian dari keluarga pola candlestick bearish, tetapi, biasanya menunjukkan pembalikan korektif dalam trend naik, oleh karena itu sulit untuk diperdagangkan tetapi dapat digunakan lebih sebagai indikasi trend melanjutkan.

 

17.  DARK CLOUD COVER

 

 

Pola Candle Dark Cloud menunjukkan pembalikan bearish yang masuk. Pola dua Candle, Candle pertama adalah Candle bullish hijau panjang. Candle berikutnya terbuka lebih tinggi tetapi berbalik dan menurun, Candle kemudian menutup di bawah pusat Candle pertama.

 

18.  ENGULFING PATTERNS

 

 

Ini adalah pola candlestick pembalikan yang kuat. Ada pola bearish dan bullish engulfing. Candle bearish engulfing terjadi pada akhir trend naik, dan bullish pada akhir trend turun. Candle pertama memiliki tubuh nyata kecil, Candle pembalikan panjang, idealnya dengan bayangan (Shadow) pendek, tubuh asli Candle kedua sepenuhnya menelan Candle pertama. Kekuatan pembalikan dapat diukur berdasarkan berapa banyak Candle sebelumnya yang dilompati oleh Candle yang menelan. Semakin banyak ‘Candle yang ditelan’, semakin kuat gerakan pembalikan.

 

Ok Trader, masih ada beberapa model NAKED CANDLESTICK. Tunggu pembahasan selanjutnya. Salam Profit!



LEAVE A COMMENT