Tips Membantu Mengendalikan Emosi Saat Trading

Produktivitas dapat sangat membantu ketika memulai perdagangan. Jika Anda bosan maka Anda lebih cenderung melakukan perdagangan yang ceroboh. Jika Anda mencari bisnis, menganalisis, membaca, dll maka Anda lebih cenderung menemukan perdagangan luar biasa dengan risiko/imbalan besar.

 

Berikut adalah 5 kiat praktis untuk membantu Anda belajar menjadi produktif dan mengendalikan emosi Anda:

 

  1. Pelajari Sesuatu yang Baru Tentang Perdagangan. Mungkin Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang Iron Condor atau Credit Spreads Kredit, atau mungkin Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang indikator RSI dan MACD. Nah, berhenti memikirkannya dan jadwalkan waktu anda untuk duduk dan kerja keras seperti membaca sebuah buku, ikut pelatihan, atau tonton video tutorial.

 

  1. Lakukan Beberapa Penelitian pada Pasar. Anda harus penasaran dengan sesuatu yang terjadi di pasar, seperti apa yang menyebabkan suatu pasar turun. Waktu pasar mengalami penurunan di pasar, dapat menjadi peluang bagus untuk melakukan riset pada pasar.

 

  1. Lakukan “Paper Trade” sampai kalian fasih.  Saya menguji strategi baru, indikator baru, ide-ide baru dengan “Paper Trade” terlebih dahulu sebelum saya memasukkan uang “REAL” untuk melakukan perdagangan.

 

  1. Fokuslah pada sistem dan pengaturan tertentu. Dan gunakan sistem ThinkOrSwim untuk melakukan back testing, yang dapat membantu anda menganalisa.

 

  1. Menganalisis 5 bagian ticker chart. Pilih saham yang ingin Anda Trade dan lakukan analisa grafik dengan cermat, serta buat daftar alasan mengapa saham tersebut akan bergerak bullish atau bearish. Ini akan membantu Anda berpikir dengan hati-hati tentang perdagangan dan menghapus emosi Anda sepenuhnya setelah membuat daftar.

 

Source : https://optionalpha.com/trading-psychology-5-tips-to-help-control-your-emotions-when-trading-options-9866.html



LEAVE A COMMENT