Trading Options

Minat investasi semakin hari semakin berkembang. Banyak pelaku bisnis mulai melirik dunia investasi non-riil, mulai dari valuta asing, obligasi, saham, dan sebagainya. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa investasi ini menjanjikan. Sama halnya dengan Trading Options yang memberikan kemungkinan besar pengembalian modal dalam waktu singkat.

Bicara tentang Trading Options, secara sederhana merupakan sebuah kontrak dengan hak tapi tidak diwajibkan untuk membeli atau menjual aset. Jadi tidak diharuskan menjual misal valuta asing di harga dan jangka waktu tertentu. Hal inilah yang menyebabkan options diminati para trader. Terlebih peluang keuntungan dapat diperoleh dari berbagai arah pergerakan saham. Mau berupa pergerakan bullish, bearish, atau sideway, semuanya memberikan keuntungan.

Trading Options yang di Indonesia disebut juga dengan Kontrak Opsi Saham ini, pada dasarnya berupa hak otoritas untuk memutuskan menjual (put options) atau membeli (call options) saham pada waktu dan harga tertentu. Jadi bukan membeli atau menjual saham yang ada, melainkan hanya hak untuk membeli dan menjual.

Di Trading Options mengenal istilah regardless market condition. Yaitu kesepakatan yang jelas mengenai harga saat melakukan kontrak. Kesepakatan ini nantinya digunakan untuk menjual atau membeli saham dan disertai dengan jangka waktu tertentu. Berlakunya jangka waktu pada Trading Options memberi pengaruh pada harga saham tersebut. Semakin mendekati kadaluarsa maka harga saham akan semakin murah.



LEAVE A COMMENT